Menjaga Kesehatan lewat Olahan Superfood

Sabtu, 21 Januari 2017 - 23:06 WIB
Menjaga Kesehatan lewat Olahan Superfood
Menjaga Kesehatan lewat Olahan Superfood
A A A
JAKARTA - Menjaga makan dan memperbaiki pola makan adalah hal yang sangat penting dalam menjaga kesehatan dan salah satu cara yang tak boleh terlewatkan adalah menyantap sarapan yang bergizi. Hal itu diungkap chef yang concern dengan superfood, Eddrian Tjhia.

"Anggaplah makanan superfood itu sebagai obat, obat bukan makanan. Jadi kalau kita jaga makan dan pola makan kita bisa bagus, kita akan tetap sehat dan tidak mudah sakit. Contohnya, sarapan itu sangat penting dan jangan pernah dilewatkan," kata Eddrian kepada SINDOnews belum lama ini.

Superfood adalah sayuran dan buah-buahan yang diolah sedemikian rupa agar tetap lezat, mengenyangkan, namun kesehatan tubuh tetap terjaga. Seperti ubi ungu, misalnya. Chef Eddrian kerap menggunakan ubi ungu sebagai pengganti nasi dan sebagai menu sarapan yang dipadukan dengan yoghurt serta potongan buah-buahan favoritnya.

"Superfood itu semua makanan, sayuran, dan buah-buahan yang mengandung vitamin yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Tinggal bagaimana mengolahnya. Sarapan dengan ubi ungu misalnya. Saya menggunakan ubi ungu sebagai penganti nasi karena cukup mengenyangkan," jelasnya.

Chef yang juga gemar memasak berbagai macam kuliner Bangka itu menambahkan ubi ungu cocok untuk sarapan, menunjang aktivitas, memori otak agar tetap fit sepanjang hari. “Nah biasanya saya mengolah ubi ungu dengan cara direbus dulu, di-mash, baru dicampur sama yoghurt, terus dikasih topping buah-buahan. Ubi ungu itu sangat bagus karena dia juga mengandung antioksidan," papar dia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4009 seconds (0.1#10.140)